Daerah DPRD Provinsi Bengkulu Ekonomi metropolis Pemerintah Provinsi provinsi 

Musrenbang Provinsi Bengkulu Prioritaskan Penguatan Ekonomi Dan Pembangunan

Share it
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat membuka Musrenbang Pemprov Bengkulu, Rabu (12/4/2023) di Grage Hotel Bengkulu.

Bengkulu, sc – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2024, Rabu (12/4/2023) di Grage Hotel Bengkulu.

Dalam pembahasan, RKPD Tahun 2024 mengacu pada visi, misi dan program prioritas RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021- 2026 dengan fokus pembangunan Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, prioritas pembangunan mesti menyentuh semua sektor. Seperti penguatan perekonomian daerah terutama dengan menjadikan pelabuhan Pulau Baai sebagai kawasan industri.

“Juga peningkatan konektivitas untuk memperlancar jalur distribusi dan perdagangan dengan dilanjutkannya pembangunan jalan TOL Bengkulu – Lubuk Linggau. Begitupun penguatan akses bandar udara serta prioritas pembangunan lainnya,” sampai Rohidin dalam sambutannya.

Para tamu undangan yang menghadiri Murenbang Provinsi Bengkulu.

Diketahui dalam kegiatan ini, dihadiri perwakilan Kementerian PPN/Bappenas, Kemendagri, DPR dan DPD RI, FKPD Provinsi Bengkulu, Walikota/Bupati se-provinsi, Instansi Vertikal dan para tamu undangan lainnya. (rh)

 

Related posts

Leave a Comment